Kamis, 01 September 2011

Duel Jepang vs Korea Utara Terancam Ditunda

Angin topan yang melanda kota Saitama, Jepang, dalam sepekan terakhir berpotensi membatalkan duel tim tuan rumah lawan Korea Utara, 2 September 2011. Asosasi Sepak Bola Jepang (JFA) sedang mencari solusi terbaik bila kekhawatiran ini benar-benar terjadi.

Tim nasional Jepang akan menjamu Korea Utara pada babak ketiga Pra Piala Dunia (PPD) 2014 Zona Asia. Duel ini kebetulan digelar di Saitama Stadium 2002 yang ikut jadi korban amukan badai topan sepekan belakangan ini.

Menurut Nikkan Sports, Presiden JFA, Junji Ogura, dalam rapat Selasa lalu menyarankan agar laga ditunda. Muncul usul agar laga diundur sehari menjadi Sabtu, 3 September 2011.

"Kita tidak akan melanggar aturan bila menggelar pertandingan pada 3 September 2011 meski jika topan menerjang secara langsung," kata Ogura kepada wartawan.

"Meski demikian, kita tetap harus memperhatikan keadaan calon lawan (Korea Utara)," bebernya.

Regulasi FIFA mengenai kondisi force majeur memang membenarkan menggeser jadwal laga ke hari berikutnya. Perubahan jadwal juga bisa didasari atas kesepakatan bersama antara JFA dan Asosiasi Sepak Bola Korea Utara.

Menilik hubungan diplomatik Jepang dan Korut yang kurang harmonis, dan kedatangan suporter lawan, maka opsi pertama bakal lebih masuk akal. JFA rencananya akan menentukan keputusannya, Rabu, 31 Agustus 2011.

Bila pertandingan digelar Sabtu, maka Jepang selanjutnya hanya memiliki jeda dua hari sebelum menghadapi Uzbekistan di Taskhkent. Sedangkan Korut akan menjamu Tajikistan in Pyongyang, 6 September 2011. Terancam Tanpa Honda
Sementara itu, pemain andalan Jepang, Keisuke Honda diragukan tampil lawan Korut. Pemain CSKA Moscow itu terancam absen karena masih berkutat dengan cedera.

Honda telah meninggalkan pemusatan latihan timnas Jepang, sejak Selasa, 30 Agustus 2011. Awalnya Honda tidak terbuka mengenai cedera yang dialaminya itu.

"Tidak ada cedera," kata Honda saat tiba di Bandara Narita dengan mengenakan sandal. Selanjutnya, Honda bergabung dengan rekan-rekannya di pusa pelatihan.

Pada latihan siang harinya, Honda tidak terlihat di lapangan. Honda dikabarkan tengah dibawa ke rumah sakit di Saitama City guna memeriksa cedera dialaminya.

"Ada sesuatu yang salah ketika ia (Honda) mendaratkan kakinya," kata Direktur Teknik Jepang, Hiromi Hara.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...