Minggu, 28 Agustus 2011

Kompany Sebut City Takkan Mudah Juara.


Bisakah Manchester City memenangi Premier League? Tak ada yang tidak mungkin. Tapi, jika hal itu ditanyakan kepada Vincent Kompany, ia bakal menjawab, untuk melakukannya bukanlah hal mudah.

Seperti musim-musim yang sudah berlalu, City kembali membangun kekuatan dengan cara mengumpulkan pemain-pemain kelas wahid ke dalam timnya. Cara seperti itu setidaknya sudah mengantarkan trofi Piala FA musim lalu ke lemari piala mereka.

Musim ini, City berhasil menggaet Samir Nasri dari Arsenal dan Sergio Aguero dari Atletico Madrid. Ditambah amunisi lain semisal Nigel De Jong, Yaya Toure, David Silva, dan Carlos Tevez, tak salah jika The Citizens dipandang sebagai kekuatan baru di Premier League.

Namun, Kompany tak mau terhanyut pada label "unggulan" tersebut. Baginya, Premier League adalah balapan empat atau lima tim, dan City hanya salah satu yang termasuk di dalamnya.

"Apakah kami akan menjuarai liga? Apa yang ingin saya katakan adalah berikut. Ketika Robinho datang, orang-orang langsung membicarakan kami akan menjuarai liga, dan saya tahu itu takkan terjadi. Lalu, kami hanya finis di posisi 10 dan tantangan di musim berikutnya adalah mencapai hasil lebih baik," ujarnya kepada Guardian.

"Di mana kami berada sekarang adalah kami finis dengan poin yang sama dengan Chelsea (musim lalu) yang finis di posisi dua. Jika kami ingin lebih baik dari ini, kami harus berkompetisi untuk memenangi liga."

"Tapi, ada empat atau lima tim yang bagus di sini, jadi tak ada jaminan sama sekali," tukasnya.

1 komentar:

allinone mengatakan...

klo ngeposting yg bener

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...